Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Wednesday, May 15, 2013

[Book Review] Peter and The Starcatchers

Peter and The Starcatchers (Peter and The Starcatchers #1) by Dave Barry and Ridley Pearson
3.99 / 5 (27,138 ratings)

Publisher : Mizan Fantasi
Translator : Maria Masniari Lubis
Release Date : May 2009 by Mizan Fantasi (first published August 30th 2004)
Format : Paperback, 490 pages
Source : Gramedia Pondok Gede, Rp 20000 (sale)
Genre : Children, Fantasi

Tubuh-tubuh bergelimpangan di permukaan dek kapal Never Land yang miring dan licin: Black Stache sang kapten bajak laut terjengkang, dengan Molly terus mencakari wajahnya; si raksasa Little Richard dipukul roboh ke lantai, lengan dan kaki raksasanya menerpa dan menjatuhkan semua bajak laut penyerangnya seperti pin boling. 

Tiba-tiba, pemandangan begitu menakjubkan. 

Sesaat, semua perkelahian terhenti. 

Tak ada suara yang terdengar kecuali gelegar guntur. Semua mata menatap ke satu arah. 

Ternyata, itu anak lelaki tadi yang dilemparkan ke laut. Dia kembali ke kapal. Tetapi, dia tidak memanjat pagar; dia melayang … Anak lelaki itu terbang.

Buy book on : BukuKita
_______________________
Nemu buku ini di obral buku Gramedia dengan harga cuma 20 ribu, tanpa pikir panjang saya langsung masukin buku ini ke keranjang belanja saya. Saya pikir, siapa sih yang ngga kenal Peter Pan dan cerita fantasinya yang seru itu? Juga karena pengarangnya terbilang baru buat saya, jadi sekalian juga bisa masukin buku ini ke list reading challange New Authorsnya Mbak Ren.

Saya pernah beli buku obral serupa, Alice in Wonderlandnya Lewis Caroll dari penerbit yang tdk dikenal. Saya penasaran gimana versi bukunya cerita Alice. Sayangnya saya kurang selektif dan buku obral yang saya beli itu terjemahannya nggak bagus. Saya heran apakah terjemahan aslinya memang seperti itu, tapi cerita Alice yang harusnya mengagumkan malah jadi membingungkan buat saya. Untungnya, Peter Pan and The Starcatchers ini diterbitkan oleh Mizan, yang merupakan salah satu penerbit besar dan bagus. Dan ternyata emang nggak salah, buku ini terjemahannya bagus dan sangat enak dibaca.

Terjemahan yang bagus dengan cerita yang seru, membuat saya gak bisa berhenti baca kisah ini sampai selesai. Karakternya beragam, dan kerennya, setiap karakter punya cerita dan plot sendiri yang menyatukan mereka. Nggak heran jika pembacanya gak merasa bosen sama sekali meskipun kualitas kertas kurang baik dan lumayan tebal, karena setiap babnya pembaca dibawa ke scene yang berbeda beda. Uniknya, buku ini benar benar membeberkan fakta unik dibalik kisah Peter Pan yang kita ketahui selama ini, soal kenapa Peter Pan tetap menjadi anak kecil, asal mula pulau Never Land, juga awal mula adanya Tinkerbell.


Saya nggak tau apakah kisah di buku ini beneran dari pencipta asli Peter Pan atau fanficnya. Ada lagi prekuel Peter Pan, Peter Pan and The Shadow Hunter yang sudah diterbitkan Mizan juga. Semoga saya nemu buku ini di obralan selanjutnya :D

My Rating :

 4 stars - I enjoyed this book, I would recommend it

No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.