Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Wednesday, May 15, 2013

[Book Review] The Secret Life of Bees

The Secret Life of Bees by Sue Monk Kidd
3.92 / 5 ( 575,716 ratings)

Publisher : Gagas Media
Translator : Endang Sulistyowati
Release Date : December 5th 2012 by Gagas Media (first published January 28th 2002)
Format : Paperback, 428 pages
Source : Blok M Plaza, Rp 42000 (after discount 30%)
Genre : Historical Fiction

Kamu harus menemukan seorang ibu di dalam dirimu. Bahkan, kita semua sebaiknya melakukan hal itu. Sekalipun kita memiliki seorang ibu, kita tetap harus menemukan bagian ini di dalam diri kita sendiri.

Berlatar di Carolina Selatan pada musim panas tahun 1964, saat Undang-Undang Hak Sipil dan kerusuhan rasial tengah ramai dibicarakan. Di sebuah perkebunan persik, Lily Owens, gadis empat belas tahun, menghabiskan seluruh hidupnya untuk menghadapi ayah yang kejam dan pemarah sekaligus merindukan ibunya yang meninggal secara misterius ketika ia masih berusia empat tahun.

Setelah berhasil meloloskan Rosaleen—pengasuh kulit hitamnya yang dipukuli para rasialis ketika hendak pergi ke kota menggunakan hak suaranya—dari rumah sakit, Lily memutuskan kabur. Ia membawa lari Rosaleen ke Tiburon, nama kota di Carolina Selatan yang tertera di balik gambar Maria berkulit hitam milik mendiang ibunya.

Di kota yang menyimpan masa lalu ibunya inilah Lily bertemu tiga orang kakak-beradik eksentrik pemilik peternakan lebah. Kehidupan baru Lily pun dimulai. Ia tak hanya menemukan rumah yang hangat dan cinta yang tulus, tetapi juga kekuatan untuk berdamai dengan diri sendiri. Tak hanya itu, di sini pula Lily menemukan para ibu. Para perempuan yang tak melahirkannya, tetapi mengajarkan kepadanya bahwa ibu ada di diri setiap orang.

Buy book on : BukuKita
_______________________
Bukan termasuk genre yang saya sukai, namun ternyata saya menikmati ceritanya. Awalnya memang agak membosankan, namun setelah Lily masuk ke peternakan lebah, dengan semua karakter unik yang muncul di Rumah Merah Muda, keadaan menjadi lebih menarik. Akhirnya, saya jatuh cinta sama semua karakter, Lily, Rosaleen, May, June, juga August. Meskipun agak berbau agama lain (Bunda Maria), tapi saya tertarik mendengar cerita ‘Black Maria’.

Untuk penggemar novel bergenre klasik atau historical fiction, buku ini recommended banget. Ternyata buku ini sudah diadaptasi menjadi sebuah film lho! Pemerannya Dakota Fanning dan Queen Latifah, juga ada Alicia Keys. Hmm karena saya baru baru ini ngefans dengan Dakota Fanning, saya jadi semangat banget mencari filmnya. Ada yang punya DVD-nya?

My Rating :

 4 stars - I enjoyed this book, I would recommend it

No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.