Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Wednesday, May 15, 2013

[Book Review] Chosen



Chosen (The House of Night #3) by P.C. Cast and Kristen Cast
3.91 / 5  (91,684 ratings)

Publisher : Elex Media
Translator : Ellysnawati
Release Date : November 2nd 2011 by Elex Media (first published March 4th 2008)
Format : Paperback, 364 pages
Source : Gramedia Pondok Gede, free gift
Genre : Supernatural

Petualangan Zoey Redbird di sekolah berubah menjadi penuh teka-teki. Mereka yang dulunya teman berbalik menjadi musuh. Dan, anehnya lagi, musuh bebuyutannya kini menjadi teman.

Ketabahan Zoey mendapat ujian berat. Sahabatnya, Stevie Rae, yang kini menjadi mayat hidup dan tengah berjuang untuk mempertahankan sisi kemanusiaannya yang masih tersisa. Zoey tidak tahu cara untuk menolongnya, tapi dia tahu apa pun yang diketahuinya bersama Stevie Rae harus tetap dirahasiakan dari semua penghuni House of Night, karena kepercayaan adalah barang yang langka.

Ngomong-ngomong soal langka, Zoey mendapati dirinya dalam posisi yang sangat langka karena memiliki tiga orang pacar, suatu situasi yang berpotensi memicu bencana. Lalu terjadilah pembunuhan salah satu vampir. Benar-benar mati. Akan tetapi ketika Zoey dan teman-temannya berhasil menemukan jawaban, segalanya tidak sesuai dengan yang mereka harapkan.

Buy this book on: BukuKita.com
 _____________________________
Demi apa, baca buku ketiganya dulu padahal belum pernah baca atau denger buku pertamanya sama sekali (tapi udah ngintip ngintip di Wikipedia sih, meskipun akhirnya nyerah bacanya karena bahasa inggrisnya kompleks). Ceritanya adalah, setelah UTS saya pergi sama mama ke mall malem - malem. Saat itu sudah pukul delapan malam dan saya galau memilih buku. Lalu kata mama yang baik hati, ambil aja semua (yang aku pengen). Yaudah, rejeki deh.. Kebetulan ada promo beli 3 novel fantasi gratis 1 novel fantasi. Sebenernya aku beli Inkspell, The Dark Devine, sama Theodore Boone, which is Theodore Boone sebenernya bukan novel fantasi tapi misteri. Tapi tetep sama costumer servicenya dikasih buku gratisan. Udah malem jadi bapak perinya baik mau cepet pulang kerja.

Dan ya! Akhirnya dapat buku Chosen ini gratis. Sebenernya pilihannya ada 2, Betrayed sama Chosen. Aku pikir Chosen buku keduanya makanya aku pilih ini. Eh ternyata ini buku ketiga, tau gitu aku milih Betrayed yang buku kedua, minimal gak lari jauh dari awal cerita.. Tapi apapun yang gratis rasanya tetep enak dibaca.
Cukup sudah cerita asal mula buku ini.

Jadi, novel yang sedikit berunsur dewasa merah ini bercerita tentang dunia vampir *LAGI!* yang adaptasinya mirip sama dunia Vampire Academy. Contohnya, sama kaya di VA, di House of Night anak vampir harus sekolah dulu di sekolah vampir, terus mereka punya lima spesialisasi, Pajak, Akuntansi, PPLN, KBN sama PBB *LHO?*, maksud saya Udara, Api, Air, Tanah, dan Roh.

Ceritanya juga agak standar lah ya, tentang percintaan dan pertikaian. Saya menikmati ceritanya (which is semua novel hampir saya bilang ‘saya menikmati ceritanya’), tapi saya tidak suka sama karakternya. Soalnya, Zoey itu galau banget jadi perempuan! Flirty banget dan terkesan murahan. Di akhir cerita ketika Zoey harus ‘kehilangan’ sahabatnya, hampir - hampir saya mau bilang, ‘Biar tau rasa! Abisnya jadi cewek nggak jaim banget sih!’. Plus, dia nggak mau cerita ke temen-temennya soal masalah yang dia hadapi, tapi dia dengan enteng cerita ke Loren yang bukan siapa – siapanya. Double mistake deh.

My Rating :

 2 stars - I didn't really like this book, and wouldn't recommend it

No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.