Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Thursday, June 13, 2013

[Book Review] My Cookies

My Cookies by Jessica Larrisa

Publisher : DAR! Mizan
Format : Paperback, less than 200 pages
Source : Read at Gramedia Pondok Gede [I do not own the copy]
Genre : Children

Fefei paling tidak suka makan cookies! Kenapa, sih? Cookies, kan, rasanya enak banget. Ternyata setiap melihat cookies, Fefei selalu teringat kepada Kak Genna. Semua kenangan tentang Kak Genna membuat Fefei sedih. Siapa sesungguhnya Kak Genna? Di mana Kak Genna sekarang? Simak ceritanya dalam cerpen “ I Love You, Kak Genna”. Ceritanya sangat mengharukan, lho! Oh, iya, masih banyak cerita lain yang bisa kamu nikmati. Semuanya asyik dan bikin penasaran. Ayo, jangan sampai ketinggalan!



Akhirnya saya menemukan pola khusus dalam serial KKPK ini. Meskipun ditulis oleh anak anak yang berbeda, gaya penulisannya hampir semua sama: karakternya banyak (supporting characternya ganti ganti, padahal perannya juga ga penting), dan penggambaran pemakaian busana si karakter yang detail (mis: aku pakai leging merah menyala manik manik, dengan atasan tank top warna ungu muda bermotif bunga bunga, ditambah rompi jeans, tidak lupa memakai kalung rantai bintang cokelat dan bandana warna serupa dengan leggingku. Oh ya, aku juga pakai sepatu sendal berwarna ungu muda dengan bunga bunga ungu tua ditengahnya *perhatian: ini cuma contoh dari saya aja*). Menurut saya gak penting banget deh itu tokoh mau pake baju apa dan sedetail itu diceritainnya *ini menurut saya yang 9 tahun umurnya diatas si penulis yang belum lulus SMP ya*. Kadang saya juga mikirnya gini, ya ampun…masih kecil aja udah gaya banget ya.. Tapi tetep saya salut sama mereka, karena masih kecil udah bisa nulis dan berkarya.. Beda sama saya yang bisanya cuma ngabisin duit dan baca buku.. :)

Dibuku ini ada 7 cerita, salah satunya yang terakhir adalah pengalaman si penulis sendiri, Jessica. Cerita yang saya favoritkan adalah tentang Kurnia, yang kakinya lumpuh. Disini ada pesan dari Jessica, ‘Kecongkakan dalam hati juga dibenci oleh Tuhan’. Selain itu ada asal mula judul buku ini ‘My Cookies’, cerita tentang Feifei yang gak suka makan cookies, usut punya usut ternyata karena kakaknya, kak Gena, meninggal karena tenggelam. Cookies itu bentuknya bergelombang seperti ombak yang menenggelamkan kakaknya, makanya Feifei trauma dan gak suka cookies. Selain itu ada cerita Deannie si peri, Lynn dan Hannah yang akhirnya berteman dengan musuh mereka, Sassy, pengelaman liburan Sally dan Sheril, dan Rififa yang berubah karena punya adik bayi.




My Rating :

2,5 stars - This book was OK, read it if it sounds good to you

No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.