Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Thursday, June 13, 2013

[Book Review] Prophecy of The Sisters

Prophecy of the Sisters (Prophecy of the Sisters #1) by Michelle Zink
3.59 / 5 (8,831 ratings)

Publisher : Matahati
Translator : Ida Wajdi
Release Date : March 17th 2011 by Penerbit Matahati (first published August 1st 2009)
Format : Paperback, 359 pages
Source : Blok M Square
Genre : Historical Fiction, Gothic, Supernatural

Sepeninggal sang ayah, serangkaian kejadian aneh menimpa Lia Milthorpe dan saudara kembarnya, Alice.

Diawali munculnya sebuah tanda di pergelangan tangan Lia dan berubahnya sikap Alice, mereka baru sadar terlibat ramalan kuno yang menyebabkan mereka menjadi musuh satu sama lain.

Dengan bantuan dua sahabatnya, Sonia dan Luisa, Lia mempelajari isi ramalan kuno dan baru menyadari malapetaka yang dapat ditimbulkannya. Mereka harus mencari empat Kunci yang dapat mencegah malapetaka itu. Dan Lia harus segera bertindak, sebelum Alice merintanginya…


Buy this book on : BukuKita  || Amazon || BookDepository
Read this book for free: contact me
_______________________

*membatu nunggu kelanjutan sekuelnya*
Ini beneran keren abis. Ceritanya, karakternya, settingnya, gaya penceritaan (terjemahan)nya. Bahkan saya jadi suka namanya. Lia Milthrope. Alice Milthrope. Keren. Seru. Mendebarkan. Mengesankan.

Saya ngebayangin gimana ada sepasang saudara kembar yang sifatnya bertolak belakang. Michelle Zink bener-bener bisa banget buat karakternya. Yang satu baik dan pemaaf (tapi gak lembek, inilah yang saya suka dari Lia Milthrope. Gak lantas dia jadi sesuatu yang harus berkebalikan 100% dari sifat Alice yang keras. Yang satu lagi (Alice Milthrope) licik, jahat. Ramalan membuat mereka terpisah dan harus memusuhi satu sama lain. Yang satu jadi Gerbang, yang membangkitkan Roh pasukan iblis dan menjadi gerbang Iblis Samael keluar ke dunia untuk menghancurkan dunia, yang satu lagi jadi Garda, yang melindungi Gerbang dalam menggunakan kekuatannya.

Peran Gerbang dan Garda ini turun temurun dari keluarga Milthrope (yang perempuan). Dulu ibunya Lia (yang sudah meninggal setelah melahirkan anak ketiga, Henry) adalah sang Gerbang, dan bibi Victoria jadi sang Garda. Begitu pula para saudari yang lain. Hanya Gerbang yang paling kuat lah yang bisa memanggil Samael. Nah kalo udah kaya gini pasti ketebak dong Lia lah yang jadi sang Garda karna dia baik, dan Alice yang jadi Gerbang karena dia jahat. Tapi ternyata salah sodara sodara! Lia adalah sang Gerbang sedangkan Alice sang Garda, namun Alice menginginkan Samael sang iblis menang, meskipun harus menghancurkan Lia. *SPOILER!!*

Michelle Zink beneran bikin sebuah cerita yang sedemikian rupa nyambung dan enak diikutin, juga seru. Alice yang jahat bikin saya merinding (tapi banyak yang jatuh cinta sama karakter ini), juga peran serta Henry, adik Lia dan Alice, serta James yang dicintai Lia. Denger denger, James nanti dibuku selanjutnya jadi tunangannya Alice. Entah apa nanti peran James di buku selanjutnya dalam pertempuran Lia dan Alice.




My Rating :

4 stars - I enjoyed this book, I would recommend it

No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.