Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Monday, September 30, 2013

Buying Monday (September)

Hari senin di bulan terakhir, saatnya Buying Monday!
Saya ingat pernah ditanya seorang teman di kampus, berapa kali saya beli buku dalam sebulan. Dan dia bilang dengan nada menuduh bahwa saya pasti tiap minggu pasti membeli sebuah buku. Kontan saya langsung senyum antara malu dan geli sendiri dengan kata-katanya. Jawabannya benar sih, rata-rata saya membeli buku tiap minggunya. Tapi dari yang bisa saya hitung, lebih dari satu buku setiap minggunya.


Lantas teman saya kaget. Ya, saya sendiri juga kaget sih setelah mengingat-ingat kebiasaan saya itu. Jujur saja, saya suka tidak sadar waktu. Seingat saya sudah (agak) lama semenjak saya belanja buku. Eh ternyata pas dihitung-hitung, baru beberapa hari kemarin saya terakhir beli buku. Apalagi dengan adanya event Blogger Buku Indonesia Buying Monday ini, saya jadi setengah-kagum mengingat buku yang saya beli kurang dari waktu sebulan. Padahal, perasaan saya sudah lama banget belinya.. >.<

Sebagai pembelaan, harga buku itu tidak mahal, kok. Kalau mau berusaha, kita bisa dapat buku bagus dengan harga sekitar 15k-35k. Plus, bisa dibilang (secara non harfiah) saya itu tipe orang yang lebih senang makan buku daripada makan nasi. Yaa, maksudnya, mending puasa biar bisa beli buku. Puasa beli baju, tas, sepatu, aksesoris, dan lain-lainnya selama berbulan-bulan. Dan jangan ditanya lagi, kaki saya ini suka melangkah ke Toko Buku kalau jalan-jalan, tiada yang lainnya (setia..), kecuali kalau lagi menemani orang tua jalan-jalan, ya..


Untuk bulan September ini, Alhamdulillah masih ada sisa-sisa THR dari bulan Agustus. Jadi harap maklum kalau timbunannya masih agak banyak. Buku-buku ini adalah hasil kiriman buku gratis penerbit, beli online (bekas), sale Gramedia Matraman (sepuluh buku harganya masing-masing cuma 15k!), dan beberapa ada yang beli dengan diskon 10%-30%.


List Buku September:
Sweet Melody 2 (Baek Myo)
The Kite Runner (Khaled Hosseini)
The Ocean at The End of The Lane (Neil Gaiman)
Don't Die My Love (Lurlene McDaniel)
To Kill A Mockingbird (Harper Lee)
A Thousand Splendid Suns (Khaled Hosseini)
On Jellicoe Road (Malina Marchetta)
Kyai Kocak Vs Liberal (Abdul Mutaqin)
Nganggur Galau (@Rach_Char)
Charlie and The Chocolate Factory (Roald Dahl)
Coraline (Neil Gaiman)
This Lullaby (Sarah Dessen)
A Thousand Splendid Suns (Khaled Hosseini)
Catalyst (Laurie Halse Andersen)
Never Let Me Go (Kazuo Ishiguro)
Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa (Maggie Tiojakin)
The Help (Kathryn Stockett)
Thanks for The Memories (Cecelia Ahern)
Slammed (Colleen Hoover)
Dear John (Nicholas Sparks)
Insatiable (Meg Cabot)
The Worry Site (Jacqueline Wilson)
Double Act (Jacqueline Wilson)
Beautiful Darkness (Kami Garcia & Margaret Stohl)
Ruby Red (Kiersten Gier)
Islam Sehari-Hari (Ronny Astrada)
The Ghost Writer (Robert Harris)
Entrok (Okky Madasari)
Ways To Live Forever (Sally Nicholls)
Supernatural: Nevermore (Keith R.A. DiCandido)
The Tale of Desperaux (Kate DiCamillo)
The Railway Children (Edith Nesbit)
Therese Raquin (Emile Zola)
Quo Vadis (Henryk Sienkiewick)
Good Omens (Neil Gaiman & Terry Pratchett)
Point of Retreat (Colleen Hoover)
Me Before You (Jojo Moyes)


Saya sudah baca beberapa buku yang saya beli bulan September, dan favorit saya adalah buku Khaled Hosseini (review menyusul). Mungkin ada yang tidak sadar kalau saya memasukkan buku A Thousand Splendid Suns oleh Khaled Hosseini dua kali, namun memang bulan ini saya 'tidak sengaja' membeli dua buku ATSS, satu berbahasa Inggris terbitan Penguin Group yang saya beli duluan di toko online dengan harga murah, dan satu lagi terbitan Mizan Group yang berbahasa Indonesia yang sedang diobral di Gramedia PG. 

Terima kasih, ya Allah, atas nikmat buku yang Engkau berikan..

Buku terakhir yang saya beli, hari Minggu malam lalu..
Buku apa yang baru datang di rak bukumu? Share ceritanya..^^
Thanks for reading,



15 comments:

  1. wowwww banyaaak :D aku suka banget splendid suns...jellicoe road juga keren tuh :)

    ReplyDelete
  2. masyaallah bukunya nambah banyaaaak bgt, mbk? xD

    ReplyDelete
  3. buanyak bukunyaa, mari semangat bacanyaaa *ngomong sama diri sendiri*

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah, semoga buku-bukunya berkah :)

    ReplyDelete
  5. Wah... banyakkkkkk... penasaran sama Me Before You. Ditunggu ya review-nya~ :D

    ReplyDelete
  6. Sama, lebih suka puasa beli baju/tas/aksesori dari pada puasa beli buku :)
    Semoga bisa terbaca semua :)

    ReplyDelete
  7. woooooow....
    selamat menguras timbunan kak..... :)

    ReplyDelete
  8. Waah ada Point of Retreat. Aku lumayan suka sama Slammed, penasaran juga sama sekuelnya. :)

    ReplyDelete
  9. Banyak amat Feenn... >o<

    Tapi Alhamdulillah, dengan begini aku jadi nggak merasa begitu bersalah :")

    ReplyDelete
  10. Selalu nyengir kalo liat belanjaannya Fenny. Diem2 tapi...dahsyat

    ReplyDelete
  11. mantap ini mah belanjaannya fenny hihi.. bukunya keren2 :D

    ReplyDelete
  12. Ada Jellico Road ya, aku suka bukunya Melina Marchetta :)

    ReplyDelete

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.