Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Tuesday, November 19, 2013

[Book Review] Believe

Believe by Morra Quatro

3,31/5 (191 rating)

Publisher: GagasMedia
Release Date: 2012
Format: Paperback, 220 pages
Genre: Romance


Kalau bagimu merindukanku adalah hal yang berat, harusnya kau mencoba bagaimana caraku merindukanmu. Kau adalah matahari yang menghangatkan pagiku, dan bulan yang menerangi selama tidur malamku. Tak bosan aku merapalmu dalam doa-doaku, berusaha mengetuk hati Tuhan supaya berbaik hati mengirimkanmu untukku.

Tak perlulah kamu tahu berapa banyak air mata yang membasahi bantal saat khayalku terbawa dalam kenangan tentangmu. Dan, aku pun tak ingin kamu ikut sedih ketika tahu betapa dinginnya hari-hari tanpa senyummu....

Jadi, beri tahu aku, kapan kau akan kembali?Atau, haruskah aku lagi-lagi mengganggu Tuhan sampai Dia mengabulkan permintaanku?


Satu buku lagi dari GagasMedia yang covernya cantik, dan ceritanya dijamin romantis.. Untuk menambah wawasan saya tentang karya penulis Indonesia, saya suka beli buku penerbit GagasMedia, meskipun bukan termasuk genre favorit saya. Tapi masih lebih mending disbanding genre Metropop sih. Romance GagasMedia masih terbilang asyik untuk diikuti. Hitung-hitung, variasi sudut pandang baru dalam membaca buku.

Satu kesan saya untuk tulisan Morra Quatro ini; Melankolis abis! Serius deh. Dari halaman pertama aja, ceritanya udah sendu, sedih, dan mellow banget. Saya hampir depresi membacanya (bukankah sebuah buku yang berhasil merubah emosi pembacanya itu adalah sebuah buku yang bagus?). Yang jelas, saya agak-agak nggak kuat baca karya beliau ini *maklum, bukan orang yang suka bersusah-susah hati*.

Tapi saya suka bagaimana Morra Quatro menampilkan beberapa ajaran agama Islam dalam ceritanya. Meskipun sedikit, tapi saya acungi dua jempol untuk itu. Jarang ada penulis romance yang masih mau memasukkan unsur dakwah dalam ceritanya. Saya nggak tahu Morra ini beragama apa, tapi hal ini membuat saya pengen baca karyanya yang lain, untuk tahu apakah memang ini gaya penulisan beliau, melankolis dengan sedikit membagikan mutiara Islam.

Hal lain yang saya garis bawahi adalah acuan panggilan untuk karakternya. Misalnya, Rasya yang nama panggilannya adalah Wolf, kadang suka disebut sebagai Rasya maupun sebagai Wolf dalam ceritanya. Maksudku sih, ya seharusnya satu aja yang dijadikan acuan untuk penulisan ceritanya, jadi pembaca juga ga bingung swap antara nama Rasya dan Wolf.
Overall saya merekomendasikan buku ini bagi yang mau berganti ke suasana mellow, karena ceritanya pun juga menarik.


2.5 stars - This book was OK, read it if it sounds good to you




No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.