Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Sunday, November 24, 2013

[Book Review] Brisingr

Brisingr (The Inheritance Cycle #3) by Christopher Paolini
3.98/5 (122,331 rating)

Publisher: Gramedia
Translator: Poppy D. Chusfani

Release Date: February 2009 by PT Gramedia Pustaka Utama (first published January 1st 2004)
Format: Paperback, 864 pages
Genre: Epic Fantasy


Eragon dan naganya, Saphira, berhasil bertahan hidup setelah pertempuran kolosal melawan para prajurit Kekaisaran di Dataran Membara. Namun masih banyak yang harus dihadapi sang Penunggang dan naganya ini.

Eragon harus menyelamatkan Katrina, kekasih Roran, dari cengkeraman Raja Galbatorix, sesuai janjinya pada abangnya itu. Tetapi kaum Varden, elf, dan kurcaci pun membutuhkan sang Penunggang.

Ketika keresahan melanda para pemberontak dan bahaya mengincar dari segala arah, Eragon harus menentukan pilihan----pilihan yang akan membawanya ke seluruh penjuru Kekaisaran, bahkan lebih. Pilihan yang bisa saja memaksanya melakukan pengorbanan tak terbayangkan.


Awalnya gak tertarik baca serial Eragon karena tebalnya luar biasa. Tapi karena ada buku ketiganya dengan harga jauh lebih murah daripada harga aslinya di salah satu toko online, saya akhirnya memutuskan untuk membelinya.

And I should tell you that I’m glad I gave this book a chance! Ceritanya nggak mengecewakan saya. Meskipun saya langsung loncat baca buku ketiganya, dengan adanya ringkasan di awal buku ketiga ini tentang kisah di kedua buku sebelumnya, saya jadi bisa masuk ke dalam ceritanya.

Brisingr benar-benar membuat saya nggak bisa berhenti membalik halamannya. Ceritanya seru banget, bahasanya mudah dimengerti, dan karakter tokoh-tokohnya kuat banget. Terutama saya suka sama Saphira, yang ternyata lucu dan sarkastik; sedikit mengingatkan saya pada Bartimaeus.

Saya dapat dengan mudah memvisualisasikan apa yang saya baca. Petualangan-petualangannya seru dan epic. Benar-benar bagus deh ceritanya, saya nggak merasa buku setebal lebih dari 800 halaman ini membosankan. Recommended bagi yang suka cerita fantasi, naga, sihir, dan petualangan.


4 stars - I enjoyed this book, and I would recommend it



No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.