Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Sunday, November 24, 2013

[Book Review] The Sword in The Stone

The Sword in The Stone (The Once and Future King #1) by T.H. White
3.93/5 (8,865 rating)

Publisher: Media Klasik Fantasi
Translator: Rahmawati Rusli
Release Date: April 2011 by Media Klasik Fantasi (first published 1938)
Format: Paperback, 284 pages
Genre: Children, Arthurian, Fantasy



Archimedes, Wart, juga makhluk yang berbicara dan manusia yang bisa terbang. Kisah mengenai ilmu sihir dan pertempuran.

Ini adalah buku petualangan yang lucu sekaligus menyentuh. Para pembaca tidak hanya diajak menyusuri kehidupan Arthur sebelum dia diangkat menjadi raja, tetapi juga mendalami hubungannya dengan orang-orang di sekitarnya. Kita bisa melihat proses yang dilalui Arthur untuk menjadi seorang pemimpin yang bijak, murah hati, namun juga bertekad baja.

Ditulis dengan sangat indah. Kisah klasik abadi ini akan membawa Anda lebih dekat dengan Legenda Raja Arthur dari sisi yang lebih membumi.


“Hari Senin, Rabu, dan Jumat adalah jadwal pelajaran Menulis Indah dan Ringkasan Logika, sementara di hari lainnya adalah Organon, Ulangan, serta Astrologi. Si guru perempuan selalu kesal dengan astrolabnya, dan kalau sedang kesal, dia akan melampiaskannya dengan memukul buku jari Wart.”

Pastinya tertarik sama buku ini karena membaca endorsement yang diberikan J.K. Rowling di cover buku ini. Penasaran, gimana sih cerita nenek moyang spiritual Harry Potter?

Buku ini terdiri dari dua puluh empat bab cerita pendek yang menjadi satu kesatuan. Ceritanya berkisar tentang dua bersaudara Wart dan Kay yang belajar dengan seorang penyihir bernama Merlyn.

Saya sukaa banget buku ini. Kisahnya simpel dan bisa dibaca mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Setiap cerita babnya menawarkan sebuah kisah menarik yang seru dan penuh hikmah. Misalnya ketika Wart bertemu dengan Robin Hood, menjelma menjadi burung, atau bab akhir ketika Wart mencabut pedang dan diangkat menjadi Raja Inggris.

The Sword in The Stone merupakan sebuah kisah fantasi klasik tentang Merlyn dan Raja Arthur yang cocok untuk dinikmati pembaca berbagai usia. Tidak heran kalau kisah Harry Potter lahir dari buku ini.


3.5 stars - This book was OK, read it if it sounds good to you



No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.