Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Monday, December 16, 2013

[Book Review] Cheer Boy!! by Asai Ryo


Cheer Boy!! by Asai Ryo

Publisher: Haru
Release Date: November 2013
Format: Paperback, 428 pages
Genre: J-Pop, J-Lit


Cheerleader…. Biasanya cewek yang melakukannya, kan?”
Haruki cedera. Cowok itu menggunakan cederanya sebagai alasan untuk berhenti dari Judo karena menyadari batas kemampuannya. Padahal Haruki lahir dalam keluarga pejudo dan kakak perempuannya selalu jadi pemenang dalam setiap kejuaraan Judo.
Kazuma, teman sepermainan Haruki tiba-tiba ikut berhenti Judo dan menyarankan hal gila. Mereka akan membentuk tim cheerleading cowok!! Padahal, olah raga itu kan olah raga cewek!
Tapi, saat anggota berhasil mereka kumpulkan, ternyata mereka adalah cowok-cowok
dengan masalah masing-masing.
Saat masalah itu saling berbenturan, akankah cheerleading bisa membuat mereka tetap bersatu? Akankah cheerleading bisa menyelesaikan semua masalah?


Mizoguchi. Kazuma. Ichiro. Haruki. Ton. Sho. Gen.
Bertujuh, mereka sama-sama berjuang untuk menghidupkan sebuah grup cheerleader laki-laki yang kemudian dinamakan Breakers. Sifat mereka yang berlainan sesuai dengan karakter uniknya masing-masing menambah kesegaran cerita.
Mizoguchi yang ‘cool’, kuat minum, serta punya banyak uang dan persediaan kata-kata mutiara. Kazuma si pioneer, yang pikirannya selalu positif dan berusaha keras untuk memajukan Breakers lewat perekrutan anggota. Ichiro yang serba bisa namun suka berkata seenaknya. Haruki yang diam-diam selalu memperhatikan para anggota yang lain. Ton yang banyak makan dan terus melatih dirinya untuk menyamai kemampuan teman-temannya. Sho yang memiliki tragedi masa lalu dan berusaha untuk tidak melarikan diri. Dan Gen yang sebenarnya kagum sekali pada Ichiro, dan memutuskan akan selalu bisa melakukan apapun yang bisa dilakukan Ichiro.
Grup yang awalnya cuma tujuh orang itu berkembang menjadi enam belas, dan dari panggung festival kampus mereka melaju ke Kompetisi Nasional. Dibayangi kesuksesan DREAMS dan SPARKS, dua tim cheerleader paling ngetop saat ini, BREAKERS memberikan sesuatu yang berbeda pada olahraga cheerleading, olahraga dimana mereka bisa mendukung dan didukung.
Saya suka sama grup cowok-cowok ini. Masing-masing punya sifat unik, dan kekonyolan khas cowok mereka membuat ceritanya nggak lembek. Di beberapa adegan, saya sukses ketawa karena membaca lelucon dari para lelaki ini.
“Cheerleader adalah sosok yang mendukung seseorang dengan senyum, tak peduli penonton atau atlet. Cheerleader adalah orang yang takkan menyia-nyiakan kesempatan untuk berusaha lebih lagi.”



3 stars - This book was OK, read it if it sounds good to you



1 comment:

  1. Just desire to say your article is as amazing. The clearness in your post is simply great and i could assume you're an expert on this subject.
    Well with your permission allow me to grab your feed to
    keep updated with forthcoming post. Thanks a
    million and please keep up the rewarding work.

    My web site - download game pool 8 ball free

    ReplyDelete

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.