Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Friday, December 27, 2013

Why Always Me - Orinthia Lee

Why Always Me adalah sebuah novel project perdana yang diadakan oleh Penerbit de TEENS sebagai imprint terbaru DIVA Press khusus remaja di bulan Oktober 2012 silam. Ketika info novel project ini di-publish, redaksi pun langsung menerima puluhan penawaran sinopsis dari berbagai kalangan penulis. Tapi, hanya ada satu yang terpilih, dan ya, Orinthia Lee berhasil memikat dengan alur cerita yang benar-benar sesuai dengan apa yang redaksi inginkan. What a surprise!

Dan... inilah Why Always Me! Sebuah novel roman remaja dengan konflik yang sangat sederhana namun dibuat menjadi sedemikian istimewa hingga berujung pada sebuah ending yang tidak terduga....

Comments
Bukan genre favorit saya, tapi saya senang membaca gaya penulisan Orinthia Lee yang mengalir. Saya sempat bersiap menghadapi cerita yang useless, tapi nyatanya semua adegan dalam buku ini tepat sasaran dalam menyampaikan ceritanya. Misalnya cerita ketika Bianca mendapatkan gantungan kunci asli dari Korea yang merupakan awal permusuhannya dengan sahabatnya, juga jalan-jalan ke Ragunan yang berubah bencana.
Kisah cinta yang dibalut unsur konflik remaja broken home entah kenapa mengingatkan saya pada beberapa novel khas Korea yang juga memiliki tipe cerita yang serupa. Kisah cinta dan konflik keluarga. Namun dengan penuturan cerita dari penulis dan karakter Travis yang menurut saya hampir (hampir, lho yaa..) menjadi best book boyfriend saya, novel ini recommended banget untuk penyuka novel roman lokal.
Karakternya sendiri tidak ada yang saya favoritkan, tapi semuanya memiliki karakter yang kuat dan konsisten.

No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.