Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Saturday, January 4, 2014

Crying 100 Times - Kou Nakamura


“To love, to honor. To cherish, to help. Until death do us apart.”

Waktu itu,
kami sedang memperbaiki
sepeda motor tuaku.

Waktu itu,
ia memintaku untuk menjenguk Book,
anjing tua kesayanganku yang sekarat.

Dari dulu,
Book sangat menyukai
suara mesin motorku.

Waktu itu,
Aku melamarnya.

Waktu itu,
aku merasa aku adalah
pria paling bahagia di dunia.

Aku kira,
kebahagiaan ini
tidak akan berakhir.

Tapi..


Comments
Arrrrgh terlalu banyak bagian tentang anjing dan cara ngebetulin motor di bagian awal. Saya suka gaya penceritaannya sih, tapi menurut saya, ceritanya membosankan. Hubungan antara si pria dengan gadisnya (saya sampai sekarang nggak tau nama tokohnya, karena memang jarang (atau nggak pernah) disebutkan) bebas banget, bukan tipe-tipe romantis ala Korea gitu. Makanya saya bingung juga di awal, kok ceritanya kayak gini, kok hubungannya datar-datar aja. Overall menurut saya bagus sih, translate dan penulisannya bagus, tapi sayangnya ceritanya nggak begitu berkesan.

No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.