Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Wednesday, January 29, 2014

Harry Potter and The Goblet of Fire by JK Rowling



The summer holidays are dragging on and Harry Potter can't wait for the start of the school year. It is his fourth year at Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry, and there are spells to be learnt, potions to be brewed and Divination lessons (sigh) to be attended. Harry is expecting these: however, other quite unexpected events are already on the march ...

Comments
Dari ke semua buku Harry Potter, saya ngerasain kalau buku ke empat ini paling rame. Ya iyalah, dengan adanya Piala Dunia Quidditch dan Turnamen Triwizard, jadi berasa banget aura festivalnya.
Kembali ke Hogwarts yang tahun ini menjadi tuan rumah Turnamen Triwizard, menimbulkan banyak konflik dan karakter-karakter baru. Ada Viktor Krum, si jagoan dan idolanya turnamen Quidditch internasional, Fleur Delacour, si cantik dari Beauxbatons, Mad-Eye Moody, guru baru dalam Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam, juga Rita Skeeter, si jurnalis yang nyebelin.
Konflik yang dihadapi juga seru banget, karena ini pertama kalinya Harry & Ron beneran berantem. Saya agak menyayangkan sifat Ron yang begitu mudah terbakar cemburu, begitu pula sikapnya pada Hermione.
Saya kurang suka sama endingnya sih, yang menurut saya kurang seru. Battle antara Harry dengan LV (bukan Louis Vitton ya.. tapi Lord Voldemort) berjalan gitu-gitu aja. Saling serang, menghindar, dll. Kematian salah seorang murid Hogwarts, juga menurut saya kurang dramatis.
Overall, saya suka sama kemampuan JK Rowling menciptakan karakter dan makhluk-makhluk magis yang luar biasa. Adegan favorit saya adalah ketika Harry menghadapi Spinx di labirin. Sayangnya, adegan dalam buku tersebut nggak muncul di filmnya, padahal saya pengen banget ngeliat Sphinx.. 

No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.