Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Wednesday, January 29, 2014

Harry Potter and The Order of The Phoenix by JK Rowling



Harry Potter is due to start his fifth year at Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry. His best friends Ron and Hermione have been very secretive all summer and he is desperate to get back to school and find out what has been going on. However, what Harry discovers is far more devastating than he could ever have expected...

Comments
Orde Phoenix adalah organisasi yang dipimpin Albus Dumbledore yang pejuangnya mendedikasikan diri untuk melawan Lord Voldemort dan Pelahap Maut. Anggota Orde Phoenix ini adalah penyihir-penyihir seperti Molly & Arthur Weasley, Sirius Black, Mad-Eye Moody, Saverus Snape, Lupin, dan lain-lainnya. Di sini, saya lebih ngerasain feel kebersamaan para penyihir baik, khususnya yang ada di Tim Harry melawan Lord Voldemort.
Buku kelima ini merupakan salah satu buku favorit saya, selain juga buku pertama dari serial Harry Potter yang saya punya. Saya masih inget banget waktu pertama kali dikasih buku ini sama ayah, abis pulang kerja. Waktu itu, saya masih jarang beli novel dan harganya yang terbilang cukup mahal waktu pertama kali terbit.
Sebagai buku Harry Potter pertama yang saya baca, saya sering banget ngulang-ngulang baca buku ini, sampai saya harus hati-hati membaca buku ini lagi karena jilidnya yang udah rusak berat.
Di buku yang halamannya tebal banget ini, kerasa banget aura murid Hogwartsnya. Apalagi dengan kehadiran Dolores Umbridge, yang menjadi musuh sebagian besar murid Hogwarts. Pelajaran-pelajaran di Hogwarts yang mengasyikan, diulas lagi dalam buku setebal lebih dari 1000 halaman ini. Salah satu yang menarik adalah adanya ujian tingkat lima. Adegan yang paling saya sukai adalah ketika Fred & George menjelaskan arti dari tingkat hasil ujian, dan mereka bercanda, kalau harusnya mereka dapet nilai Exceed Expectation; “Di Luar Dugaan”, yang merupakan nilai tertinggi setelah Outstanding, karena hadirnya mereka berdua dalam ujian aja udah merupakan hal yang di luar dugaan. XD

No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.