Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Saturday, January 4, 2014

Lola Rose - Jacqueline Wilson


Karena ayahnya suka memukul, Jayni dan ibunya kabur ke London bersama adiknya, Kenny. Walaupun mereka takut tertangkap, kepergian itu terasa seperti petualangan yang mengasyikkan---mula-mula. Mereka bahkan mengganti nama, sehingga Jayni menjadi Lola Rose!

Tapi ternyata kehidupan baru Lola Rose tidak sebagus namanya. Ia tidak menyukai pekerjaan baru Mum, atau pacar baru Mum. Ia juga tidak cocok dengan cowok-cowok di sekolahnya.

Dan ketika Mum harus dirawat di rumah sakit, Lola terpaksa bersikap lebih dewasa daripada umurnya.

Masalah bertambah ketika ayahnya kemudian berhasil menemukan tempat tinggal mereka yang baru!

Comments
Buku yang agak pahit jalan ceritanya menurut saya. Ceritanya tentang kekerasan rumah tangga yang dialami seorang ibu, yang akhirnya memaksa dia kabur dari suaminya dengan membawa kedua anaknya, Jayni dan adiknya. Mereka kabur dari ayah yang suka mabuk dan melakukan kekerasan, ke kota besar dimana keluarga ini ingin memulai hidup baru tanpa ayah mereka.
Di kota besar mereka bersembunyi, Jayni mendapatkan kehidupan baru dan mengubah namanya menjadi Lola Rose, nama yang glamor dengan kesan kalau dia nggak pernah menjalani kehidupan lamanya yang kelam.
Menurut saya ceritanya menyedihkan, namun endingnya bagus sekali. Di sepanjang ceritanya saya deg-degan dan ikut tertekan karena memikirkan ketakutan mereka akan ayahnya yang mungkin suatu saat akan datang kembali.

No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.