Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Tuesday, June 18, 2013

[Book Review] SeoulMate - Lia Indra Andriana


Ketika kenyataan menentangmu untuk terus berharap

Sebuah harapan untuk bertemu kembali dengan seorang pria telah memaksa Kim Sun menggunakan kemampuannya berkomunikasi dengan hantu. Ia memutuskan menjadi mate dan bergabung dalam sebuah organisasi ‘penyalur hantu’ bernama SeoulMate yang menerima proposal permintaan bantuan dari manusia. Sebagai mate, ia bertugas menjaga serta membantu soul atau hantu yang bergabung dalam SeoulMate untuk melaksanakan proposal dari para klien SeoulMate.

Tak disangka, Sun ditugaskan menjaga soul yang amnesia! Hantu baru ini sama sekali tidak mengingat kehidupan manusianya dan terus mendesak Sun untuk membantu menemukan asal-usulnya. Sun tidak habis pikir bagaimana dia dan Jang—nama yang dia berikan untuk soul-nya—dapat menyelesaikan proposal klien jika mereka selalu bertengkar.

Namun, semuanya berjalan di luar dugaan. Tanpa disadari, sengatan-sengatan perasaan aneh yang disebut cinta itu mulai tumbuh antara Sun dan Jang.

Pada saat yang hampir bersamaan, sebuah kenyataan menghadapkan Jang kepada pilihan, antara tetap menjadi soul yang menjalin cinta abnormal dengan Sun atau menuju tempat yang wajar bagi para hantu dan menghilang dari kehidupan gadisnya....

Comments
Saya tertarik beli buku mbak Lia ini karena sinopsisnya lucu, unik dan kayaknya seru. Dan emang ternyata baguuuuus banget ceritanya. Saya suka.
Ceritanya itu tentang Sun yang bisa ngeliat makhluk halus. Nah, tugas Sun ini layaknya mediator-mediator lain yaitu membujuk si arwah gentayangan untuk kembali ke dunia asalnya. Di sini, dia berpasangan sama Jang, hantu baru. Saya suka karena petualangan yang dialami Sun & Jang dalam membujuk hantu-hantu itu seru, juga hubungan cintanya Sun & Jang juga keren.
Meskipun ceritanya bertema Korea dan penulisnya dari Indonesia, buku ini nggak kalah bagus dari novel-novel Korea lainnya. Bahkan menurut saya, ini adalah cerita bertema Korea yang paling saya sukai.
Overall recommended banget untuk penyuka K-Lit.

No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.