Wordpress (Book Blog) mybookstacks.wordpress.com Twitter @fennyusuf Facebook Fenny Herawati Yusuf

I'm a girl who reads and have too many books. You’ll know that I do because I will always have an unread book in my bag and my shelves. A girl who spends her money on books instead of clothes. A girl who has a list of books she wants to read.

If you have any question about books and authors, please feel free to contact me at fennyherawatiyusuf[at]yahoo[dot]com. I will reply your email soon.

Sunday, April 13, 2014

Happy 3rd Birthday, Blogger Buku Indonesia!


Happy birthday, BEBI! 


April adalah bulan yang istimewa buat saya. Selain ulang tahun saya dan BBI, bulan April juga adalah bulan kelahiran dua sahabat dekat saya waktu SMA. Tiga hari setelah hari ulang tahun saya, BBI berulang tahun, kemudian sehari setelah BBI berulang tahun, Monica, teman saya sejak SMP yang akhirnya menjadi sahabat saya setelah memasuki SMA yang sama, berulang tahun. Lalu jika tanggal ulang tahun saya ditambahkan dengan tanggal ulang tahun BBI, teman saya Fitri yang selama tiga tahun di SMA selalu sekelas dan duduk bareng, berulang tahun.
 

Kalau bulan ini saya memasuki usia 22 tahun, BBI baru memasuki usia 3 tahun. Saya sendiri baru bergabung di BBI sejak November 2012 (kalau tidak salah ingat, pertama kalinya saya punya blog khusus buku), jadi sekitar satu setengah tahun sudah saya kenal sama BBI. Dan banyak banget pengetahuan dan manfaat yang saya dapet dari BBI. Punya temen-temen baru yang bacaan favoritnya mulai dari fiksi sampai non-fiksi, temen-temen yang setiap bulannya berusaha untuk ketemuan, plus timbunan buku makin menumpuk karena banyaknya info-info bertebaran seputar obralan buku, tapi yang paling penting adalah makin luasnya wawasan membaca saya.

Bayangkan kalau dulu saya gak kenal BBI, saya pasti bakal muter-muter di toko buku dan ngambil buku ga jelas berdasarkan feeling yang akhirnya nggak cocok sama saya. Bisa jadi genre atau penulis yang saya baca bisa dihitung menggunakan jari; Tere Liye, Sophie Kinsella, Meg Cabot, Asma Nadia..... Tapi karena BBI, saya jadi tau George Orwell, Anthony Capella, Laini Taylor, dll. Saya juga tau genre klasik, pararom, young adult,children fiction, distopia, juga harlequin (yang saya hindari ;)). Selain itu, saya juga tau buku-buku bagus di toko buku, buku-buku yang terkenal, yang rating dan reviewnya bagus secara keseluruhan, seperti Sarah Dessen, John Green.. 


So, gak rugi banget untuk gabung sama BBI. Selain juga saya bisa curhat di blog tentang hal-hal selain kehidupan pribadi. Saya bisa curhat tentang karakter/tokoh yang nyebelin, cowok yang saya temui di buku, juga jalan cerita yang menyentuh hati saya. 


Kalau ada suka pasti ada dukanya. Dukanya itu...kalau ketinggalan obralan *gubrak*. Well, mostly. Honestly. Bukan berduka yang sedih, sih. Tapi lebih ke duka yang menggalaukan dan ‘gatel’ (karena kelewatan dapet buku-buku murah, LOL). Selain itu, blog The Read Things juga belum masuk daftar agregrator BBI, padahal saya sudah sering kirim email pemberitahuan perubahan alamat blog dari yang dulu (*protes*). Eh tapi itu cuma hal kecil sih, saya bersyukur juga karena blog ini belum masuk agregator, soalnya isinya suka borongan, jadi.....


Nah, cukup sudah curhatnya karena ini udah pagi (saya nulis ini jam setengah satu malam soalnya modem cuma nyala jam satu sampai sembilan pagi). Sebulan lalu dalam rangka merayakan ulang tahun BBI, Divisi Event mengadakan acara Giveaway Hop dan Guest Post. Untuk Guest Post silakan lihat di sini. Kali ini saya berkesempatan mewawancarai Petronella Putri, seorang penulis yang beberapa karyanya telah diterbitkan. Untuk giveaway, sudah berjalan selama sebulan kurang dua hari, dimulai dari tanggal 13 Maret sampai dengan 11 April kemarin. Saya sendiri hanya ikut giveaway di beberapa tempat, karena kesibukan pernikahan kakak saya di bulan Maret, plus kebetulan sakit pas awal April (**sigh).


Selama satu bulan kurang dua hari ini, ada 48 partisipan dalam GA TRT. Mohon maaf karena pertanyaan seputar GA gak dibales (maaf banget T___T), karena saya nggak anticipated bakalan ada pertanyaan, jadi jarang online juga *dan males . Mohon ma’aaaf banget..


Langsung aja ya, setelah mengundi dengan random.org dengan mata sipit karena udah jam dua pagi, terpilihlah nomor 46, dengan begitu pemenangnya jatuh pada...



Dhea Dita


Selamat ya! Pemenang akan dihubungi lewat email beserta ketentuan hadiah.


Selamat untuk BBI, untuk para pemenang GA, dan untuk semuanya yang berulang tahun di bulan April!

No comments:

Post a Comment

If you have any questions and comments about this post, please leave here. Will reply soon.